Tutor Trainer

Tampilkan karya pesawat balsa anda disini

Moderators: Ary, justinus

Post Reply
User avatar
handoyo6299
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 611
Joined: 02 Aug 2008, 10:08
Location: Jogja-semarang-Jepara (active)
Contact:

Re: Tutor Trainer

Post by handoyo6299 »

wuaduh muantapp om... udah siap terbang lagi doong, he..h.e.he sukses dach :plk :plk :plk :plk :plk
keplok'e sekarang keras banget ya.....
User avatar
wasiardhi
Captain
Captain
Posts: 1655
Joined: 07 Apr 2010, 11:00
Location: Semarang
Contact:

Re: Tutor Trainer

Post by wasiardhi »

@mr.nf and mr.handoyo: thx ya, wish me luck.
setelah elektrik datang, maka berikut ini penampakannya, dan banyak sekali perbedaannya:

sebelum crash menggunakan motor 2208.
Image

sekarang menggunakan motor 2409-12.
Image

sebelum crash tampak dihedralnya 10derajat, wingspan 120cm, chord 23cm.
Image

sekarang dibuat tanpa hedral dan wingspan 100cm, chord tetap sama.
Image

semoga bisa terbang besok pagi.
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1793
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Tutor Trainer

Post by didin »

:plk :plk :plk
Mabuuurrrrrrrrrrrrrrrr.................... :wk3
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Re: Tutor Trainer

Post by NF »

:tlt ...nunggu kabar............................
User avatar
wasiardhi
Captain
Captain
Posts: 1655
Joined: 07 Apr 2010, 11:00
Location: Semarang
Contact:

Re: Tutor Trainer

Post by wasiardhi »

@mr.nf, mr.didin, berikut kabarnya:

datang paling pagi 06:00 belum ada teman,
Image

sudah janjian sama mr.ferryvanhot, test pilot.
Image

take off-nya mengerikan.
Image

muter2 dilangit mendung.
Image
Image

setelah 10 mnt mengudara, landing approach.
Image

maaf, fotografer amatir, gambar ga ada yang bagus.

review-nya:
kalo cuma ngelihat sepertinya pesawat normal2 aja, dicoba cutoff...glide-nya bagus, yang butuh masukan para suhu adalah: saat pasang motor, down and right thrust 0 derajat, tapi saat terbang tidak banyak trim elevator dan aileron, sangat berbeda dengan sayap sebelumnya, kenapa begitu?. terima kasih.
Last edited by wasiardhi on 20 Nov 2010, 09:40, edited 1 time in total.
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1793
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Tutor Trainer

Post by didin »

:plk :plk :plk

Kalau pemasangan right dan down trust, untuk pesawat buatan sendiri, baru bisa saya set setelah maiden alias terbang.
Saat terbang pertama kali, saya set semua trim di zero, bila pesawat cenderung belok ke kiri berarti right trustnya kurang, bila pesawat selalu mendongak saat di gas, berarti down trustnya kurang.

Itu yg kualami selama ini...

Selamat dan sukses OM....ditunggu karya yang lainnya.... :ok
User avatar
wasiardhi
Captain
Captain
Posts: 1655
Joined: 07 Apr 2010, 11:00
Location: Semarang
Contact:

Re: Tutor Trainer

Post by wasiardhi »

didin wrote:Kalau pemasangan right dan down trust, untuk pesawat buatan sendiri, baru bisa saya set setelah maiden alias terbang.


ow, begitu ya mr.didin, siip lah kalo begitu. klo naik kelas ke low wing gimana? boleh ga?
User avatar
didin
Major
Major
Posts: 1793
Joined: 27 Aug 2008, 11:01
Location: Pekanbaru

Re: Tutor Trainer

Post by didin »

wasiardhi wrote:......... klo naik kelas ke low wing gimana? boleh ga?


:gr2 :gr3 :smt023 :smt023

Low wing lebih asyik nerbangkannya.... :plk
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4026
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: Tutor Trainer

Post by Syafik »

sukses maidennya om...
kalau saya urusan right dan down thrust pake sense aja menyesuaikan motor yang dipake, semakin kuat torsinya maka semakin besar thrustnya
kalau untuk pswt 3D, semakin right thrust biasanya pswt lbh diam (tidak cenderung melintir/roll) waktu hover
User avatar
wasiardhi
Captain
Captain
Posts: 1655
Joined: 07 Apr 2010, 11:00
Location: Semarang
Contact:

Re: Tutor Trainer

Post by wasiardhi »

Syafik wrote:sukses maidennya om...
kalau saya urusan right dan down thrust pake sense aja menyesuaikan motor yang dipake, semakin kuat torsinya maka semakin besar thrustnya
kalau untuk pswt 3D, semakin right thrust biasanya pswt lbh diam (tidak cenderung melintir/roll) waktu hover

thx mr.syafik atas ngelmunya, klo saya terbang level aja blm bisa, ngga ngimpi bisa 3D.. :lmao:
Post Reply