TREX 700 GASSER

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

Post Reply
User avatar
andreansyah
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 348
Joined: 12 Oct 2010, 21:13
Location: jak-tim
Contact:

Re: TREX 700 GASSER

Post by andreansyah »

DedDredd wrote:
Semakin sering dipake terbang, ni gasser semakin alus aja.....tapi masih nunggu kalo buat konversi ke FBL....biar lebih alus lagi.... :ok


ditunggu ulasan konversi lanjutannya om ......
User avatar
DedDredd
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 570
Joined: 11 Sep 2010, 17:04
Location: Kediri-Jogja

Re: TREX 700 GASSER

Post by DedDredd »

@ Suhu Budiman : Lupa "cara" nya, kalo prakteknya lancar.....

@ Suhu Andreansyah : konversi fbl masih agak lama, setelah proyek angkat banner sama helicam dah rampung....
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1271
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: TREX 700 GASSER

Post by Budiman »

Flybarnya dan paddlenya coba diganti dgn part Freya 90..biasanya heli 3D jika diganti dgn part tsb, akan lebih 'track' terbangnya tapi tetap 'agile' juga...sekedar saran jika pengen terbang 'sport' serta 'hovering' yg stabil, tanpa perlu banyak koreksi saat 'airborne'.
User avatar
DedDredd
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 570
Joined: 11 Sep 2010, 17:04
Location: Kediri-Jogja

Re: TREX 700 GASSER

Post by DedDredd »

Budiman wrote:Flybarnya dan paddlenya coba diganti dgn part Freya 90..biasanya heli 3D jika diganti dgn part tsb, akan lebih 'track' terbangnya tapi tetap 'agile' juga...sekedar saran jika pengen terbang 'sport' serta 'hovering' yg stabil, tanpa perlu banyak koreksi saat 'airborne'.



Hmmm.... :tlt bisa dipinang di LHS mana Suhu part2nya?
User avatar
andreansyah
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 348
Joined: 12 Oct 2010, 21:13
Location: jak-tim
Contact:

Re: TREX 700 GASSER

Post by andreansyah »

DedDredd wrote:
@ Suhu Andreansyah : konversi fbl masih agak lama, setelah proyek angkat banner sama helicam dah rampung....


:shy sy senantiasa sabar ko kang mas suhu tetep pegang kacang n softdrink tanpa ganti channel :tv: menanti ulasan2nya, btw mangstap/sukses om dg proyek2nya :mwr
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1271
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: TREX 700 GASSER

Post by Budiman »

DedDredd wrote:
Budiman wrote:Flybarnya dan paddlenya coba diganti dgn part Freya 90..biasanya heli 3D jika diganti dgn part tsb, akan lebih 'track' terbangnya tapi tetap 'agile' juga...sekedar saran jika pengen terbang 'sport' serta 'hovering' yg stabil, tanpa perlu banyak koreksi saat 'airborne'.



Hmmm.... :tlt bisa dipinang di LHS mana Suhu part2nya?

PM sent
User avatar
DedDredd
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 570
Joined: 11 Sep 2010, 17:04
Location: Kediri-Jogja

Re: TREX 700 GASSER

Post by DedDredd »

@ Suhu Budiman : trims infonya...
@ Suhu Andre : sebenarnya banyak keinginan yg belum tercapai, terutama obsesi punya helicam, tapi apa daya, sudah 2 kali saya mendarat darurat gara2 liner clutch bell yg habis....terus terakhir engin saua start tanpa clutchbell, akibatnya clutch pecah menyambar frame dan memantul ke kaki saya.....hasilnya frame retak dan kaki yg berdarah serta benjol.... :whoaa
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1271
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: TREX 700 GASSER

Post by Budiman »

DedDredd wrote:@ Suhu Budiman : trims infonya...
@ Suhu Andre : sebenarnya banyak keinginan yg belum tercapai, terutama obsesi punya helicam, tapi apa daya, sudah 2 kali saya mendarat darurat gara2 liner clutch bell yg habis....terus terakhir engin saua start tanpa clutchbell, akibatnya clutch pecah menyambar frame dan memantul ke kaki saya.....hasilnya frame retak dan kaki yg berdarah serta benjol.... :whoaa


Lho..heli gasser menggunakan clutch liner ya?..:tlt...saya kira menggunakan sepasang clutch holder yg ditahan dgn high atop low rpm spring dgn tanpa liner pada permukaan dalam clutch bell...:tlt
User avatar
DedDredd
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 570
Joined: 11 Sep 2010, 17:04
Location: Kediri-Jogja

Re: TREX 700 GASSER

Post by DedDredd »

Untuk konversi jenis ini memakai clutch dan clutchbell trex 700, sebenarnya saya lebih menyukai clutch bawaan mesin zenoah, lebih besar cuman harus modif lagi bikin bell dan juga dudukan clutch di engine agar posisinya lebih tinggi. Sekarang sudah ada konversi kit dengan clutch bawaan engine dengan clutchbell yang berasal dari HPI Baja, pastinya tenaga yg tersalur ke head akan lebih oke.

Walaupn bagaimana kondisinya konversi trex 700 ini akan terus saya pertahankan dimana antengnya heli dengan bobot 6 kilo sudah lebih dari cukup untuk terbang sport, saya sempat heran, roll ratenya malah lebih cepat daripada trex 450 saya... :hah
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1271
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Re: TREX 700 GASSER

Post by Budiman »

DedDredd wrote:Untuk konversi jenis ini memakai clutch dan clutchbell trex 700, sebenarnya saya lebih menyukai clutch bawaan mesin zenoah, lebih besar cuman harus modif lagi bikin bell dan juga dudukan clutch di engine agar posisinya lebih tinggi. Sekarang sudah ada konversi kit dengan clutch bawaan engine dengan clutchbell yang berasal dari HPI Baja, pastinya tenaga yg tersalur ke head akan lebih oke.

Walaupn bagaimana kondisinya konversi trex 700 ini akan terus saya pertahankan dimana antengnya heli dengan bobot 6 kilo sudah lebih dari cukup untuk terbang sport, saya sempat heran, roll ratenya malah lebih cepat daripada trex 450 saya... :hah

Oh,pantesan, clutch liner dan clutch standart engine heli nitro, ya pasti ambrol kena hajar engine gasoline yg ber-torsi besar. Semestinya ya menggunakan spt punya HPI Baja, ato Zenoah

Yang saya tahu soal Roll rate ditentukan salah satunya oleh swash degree termasuk D/R aeleron, panjang/pendek flybar, dan paddle(lebar penampang,bentuk serta berat)..plus pitch curve (bukan linier dr -11 deg s/d +11 deg) dan throtle curve(bukan V-curve)
Post Reply