sejak hari senin kemarin, pak Asua dari Pontianak datang ke pinoh untuk training berapa orang yang membeli pesawat engine. yang beli adalah Windy, Ajun, Zulkarnaen.
training hari pertama, 2unit pesawat TWM Sky Raider Mach 1 46 (tapi dipasangin engine 52) dan 1 unit Pesawat TWM World Models 40 dengan engine 46. mereka semua rata rata terbang setelah maiden take off dinaekin sama Asua. hari pertama ga ada yang terlalu istimewa sih, secara terbangnya masih biasa aja dan masih takut takut.
hari kedua pagi, Windy mencoba take off. tapi begitu take off, dia panik dan pesawatnya langsung nyungsep lagi. pesawatnya patah 2. sedangkan pesawat si Ajun, crash menabrak atap rumah kosong yang berakibat patah props dan fuselage patah dua. pesawat pak Zulkarnaen masih aman karena dia belum berani take off dan landing.
sorenya, pesawat Windy, Ajun dan Zulkarnaen sudah dibenarkan kembali dan siap terbang. pak Kapolres turut serta main. beliau bawa TWM Rambler sama Trainer low wing yang saya ga tau namanya. tuh airport pinoh ampe dikasi police line gara gara terlalu rame yang mau nonton. pak Agus (kapolres) mulai duluan dengan TWM Ramblernya. ga tau kenapa, begitu full throttle, dia langsung naekin elevator, hasilnya tuh pesawat membumbung naik tinggi, ga lama kemudian lost control....n pesawatnya langsung terhempas dengan patah bagian nose. untung engine ga rusak.hari ini juga semua terbang diatas, belom ada yang berani take off secara terlalu rame tuh lapangan. ohya, pak Asua juga bawa Artech Sukhoi ducted fan. sayangnya tuh pesawat pas terbang habis batt, jadi crash landing dengan nose patah. pak asua kemudian main heli engine yang juga akhirnya crash karena terlalu banyak orang yang antusias bertanya sama dia sampai sampai dia susah konsentrasi.
hari ketiga pagi. Ajun belajar take off. tapi pesawatnya suka belok sendiri ke kiri. hasilnya dia ga berani belajar take off hari itu. windy kembali mencoba landing....dan crash lagi. patah lagi. sedangkan pak Zulkarnaen, terlalu nekad dan kurang perhitungan, begitu take off, dia panik, hasilnya tuh pesawat nyungsep dengan nose tertancap kedalam tanah kira kira 30cm. ga bisa dicabut begitu aja. walhasil pagi itu jadi pada panen 'ubi terbang'

sorenya, bokap gw juga beli tuh pesawat, tapi kebanyakan gw yang maen. sore hari ketiga pada malas maen. jadi ya dilanjutkan di hari keempat.
hari kelima pagi, gw bawa WD modif dengan motor Brushless. begitu take off, tuh pesawat jadi sombong, ga mau turun turun.


hari ini, sabtu 12 Mei. pagi pagi udah pada di airport pinoh. Pak Agus, Pak Zulkarnaen, Windy dan Ajun. hari ini korban berjatuhan. Zulkarnaen Crash. katanya lost control. kemudian menyusul WD saya yang lost Control juga. waktu saya pergi memungut tuh WD, si Ajun mencoba landing, namun dia ragu ragu dan akhirnya crash dengan keras ditengah runway yang berujung patah knalpot engine, fuselage hancur berantakan. kemudian saya dan windy main sama sama, pas saya membelakangi windy, dia mencoba landing. ajun sedang membereskan pesawat dia yagn jatuh disamping kiri saya. mama dan adik saya dibelakang kiri saya. tiba tiba saya denger teriakan mama saya, saya cepat cepat menunduk, ajun langsung loncat. ternyata pesawat windy crash disamping kiri saya. untung saya ga lari ke kiri, saya diam ditempat dan menunduk. akhirnya ketawa semua untuk menghilangkan shock. saya begitu liat windy crash, langsung buru buru turunin tuh pesawat gara gara jantungan ngeliat tuh pesawa jadi slonong boy disamping saya.
pak Agus malah ketawa dan ngajakin saya combat. ya udah terbang lagi. gile dikejar dia terus. hahahaha...seru juga. akhirnya jadi pulang lebih awal gara gara udah pada crash. ditambah lagi Sukhoi Asua juga crash gara gara kejauhan.
maaf tanpa foto ya. ga ada cam.

Notes : NAPI = Nanga Pinoh