Trek 600 pro Crash gara2 Fuel abis

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

User avatar
Roy_95
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 728
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

Penjelasan yang sangat bagus dari pak Irsan... btw kalo mesin mobil pake turbin, mungkin bisa dan bahkan ada motor yang pake engine heli.... heheh tapi coba kalau mesin mobil ganti mesin jahit....wakakaka:D
User avatar
irsansaputra
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 142
Joined: 13 Feb 2007, 18:19
Location: Jakarta

Post by irsansaputra »

Welcome pak Roy :) Barangkali bisa menambahkan jika saya ada kekurangan ;)

Salam
User avatar
aamwood
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 283
Joined: 04 May 2007, 22:23

Post by aamwood »

Nah , Dokter Trex muncul lagi. Halo pak Irsan :) Wah, nambah ilmu lagi deh :) Thanks.
User avatar
e12ry
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 355
Joined: 06 May 2007, 20:05
Location: -Earth-

Post by e12ry »

No comment ah..... takut.... ada suhu gua......
User avatar
Syafik
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 7946
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Sangae jelas penjelasannya, kayaknya tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi ya... hehehe, salut buat suhu
User avatar
andre77
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1472
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

sory oot nih btw kalo TREX 600 nitro itu ratio berapa soalnya saya pakai ATG dan ratio saya pakai 8,8 maklum masi new bie.
User avatar
irsansaputra
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 142
Joined: 13 Feb 2007, 18:19
Location: Jakarta

Post by irsansaputra »

andre77 wrote:sory oot nih btw kalo TREX 600 nitro itu ratio berapa soalnya saya pakai ATG dan ratio saya pakai 8,8 maklum masi new bie.

Halo Ndre, apa kabar :) Lah itu kan Anda tulis sendiri ratio nya 8.8 he..he.... Ya sekilas pandang Rationya ternyata cukup tinggi ya, hampir sejajar dengan Knight yang 8.7 daripada Raptor yang 8.5 (standarnya). Kalo menurut saya sebaiknya Anda cari/gunakan engine yang karakter nya RPM tinggi (Short Stroke Engine), karena dengan 8.8 saya lihat lebih tepat. Kalo Anda menggunakan engine yang high Torque (Long Stroke Engine, praktis RPM maksimumnya lebih rendah) rasanya kurang pas. Terus terang Ndre, saya nggak maen heli engine, cuma sempat menggunakan Raptor 50 saja sebentar, yang dengan alasan pribadi saya lebih menyukai heli elektrik kecil kelas 450. Namun urusan Ratio dan Speed kebetulan kuliah saya, kerjaan saya dahulu kala dan hal matematis yang sederhana, dengan segala yang saya tahu, saya akan membantu rekan-rekan disini dalam pengaplikasian :) Tentu saja segala benefitnya rekan-rekan yang akan merasakan karena saya kan nggak maen Engine. Kalo di elektrik urusannya lebih simple ;)


Salam
ps: Bagi rekan-rekan yang mengetahui ada kelemahan dalam penjelasan saya, silakan berinteraksi, supaya topic jadi lebih hidup :) Pasti ada yang lebih teknis lagi dari saya koq, jangan sungkan-sungkan ;)
User avatar
jstnt
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 202
Joined: 29 Oct 2007, 22:50
Location: Jakarta (ASAC)
Contact:

Post by jstnt »

pak andree kalo trex itu rationya 8,5 pak ini menurut pak ery lho pak
rpramusinto
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 461
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

ANDRE.. Ration 600 N memang bener 8.5 : 1.. pake settingan ini pada ATG mu.. btw, rationya kan ada kok di buku manual trex sama di dus nya juga ada... :bow:
User avatar
andre77
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1472
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

wadow salah seting dong gw #-o

thanks ya atas infonya


@Irsan,iya bener banget om saya juga nerbangin heli engine kadang2 aja tapi kalo heli elektrik bisa hampir tiap hari


BTW dengan ratio 8,5 menurut om Irsan di pasangkan dengan OS 50 hyper gimana hasilnya dimana torsi tertinggi OS 50 hyper di dapat saat RPM 1950
Post Reply

Return to “RC Heli : Fuel Engine Powered”