MudBee Off Roader.... perlu jamu langsing....

Control=RC & WS <= 60 cm & AUW <=200 grams

Moderator: oyon

User avatar
Wind Raider
FOUNDER
FOUNDER
Posts: 2278
Joined: 16 Jan 2007, 17:04
Location: Cirebon
Contact:

Post by Wind Raider »

Wahh pada nakut2in om doms nih ... hihihi ..
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

Hehehe.... kalau para suhu memberikan penerawangan memang nggak jauh dari kenyataan... hehehe....

Chord 14 cm suhu (problemnya wing span cuma 50cm)... jadi tetap wing loadingnya diatas elmu saya hehehe...

ntar deh saya uplod gambarnya terbangnya.... sambil juga ntar cerita kisah sedihnya.... hahahahaha... tapi terbang loh suhu... terbang...

sekarang masuk hangar... landing gear patah... tapi sayap dan bodi still oke... jadi ini juga satu bukti bahwa teknik foam dengan pelapis kertas dapat diandalkan....
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

Ini sambungan ceritanya....

setelah lama menguruskan badan, akhirnya turun dari pertapaanya yang panjaaanngg...

Jantung sang pilot, seperti biasa lemes... dah kebayang bakal apa yang kan terjadi... MudBee sipersiapkan... Tuh lihat perbandingan wingspan MudBee dengan elevator-ruder sport trainer joran pancing kebanggaan saya... sama besar...
Image

take off... atau take roll... selalu begitu... landing gear belakang dah dibengkokin kiri atau kanan larinya selalu mencong-mencong... mungkin wingspan yang pendek, atau karena jarak antara roda depan juga pendek, jadi gampang merespon perobahan arah... setelah take off 1 meter, ruder juga sangat sensitif... jatuh lagi... jatuh lagi... bosan... hand launch... bisa hover om... ada kira2 10 detik... sialnya istri nggak mengabadikan golden moment of MudBee lagi hover.... trus gdubrak... landing gear lepas...
Image

Akhirnya stel terus sambil belajar lari lurus RC di stel juga... setelah yakin... batu kecil pun di singkirkan... run... and take off... aaaaahhhhh....
terbang.... terbang... kuencheng bos... setelah diketingian sekitar 10 m dicoba belok... dasar jempol... over request... pesawat moleng-oleng altitude tidak bisa diselamatkan lagi... si MudBee pun jatuh... ihik....
hanya 1 foto yang berhasil dapat mengabadikan kejayaan mudbee... indah nian engkau saat berada diudara... Mudbee engkau belum pantas untukku... hehehhehe... (tapi artinya belum dihibahkan looohhh...)
Image

salam mesra dari MudBee.... heheheheh...
User avatar
Wind Raider
FOUNDER
FOUNDER
Posts: 2278
Joined: 16 Jan 2007, 17:04
Location: Cirebon
Contact:

Post by Wind Raider »

Pakai dihedral sayapnya ;
Rudder kecilin defleksinya .
Pas belok jgn sekaligus mainkan stiknya dikit2 pake jurus patah2 .. ctek ctek ... gitu ...
Trotel juga on off on off .... buat ngimbangi kecepatan

Kalau udah terbiasa ... wowww enak maennya ....
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4065
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

mungkin perlu di 'airfoil-in' dikit om...........
ws 50 cm kalo flat airfoil-flat hedral jadi spt roket terbangnya.....
User avatar
MrDoms
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1078
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

Om Win; jantung aja dah mau copot duluan... andrenalin terlalu deras... membuat respon otak nggak secepat mudbee... hehehehe... ntar deh suhu, setelah cukup kalem baru saya belajar goyang patah-patahnya kalao boleh suhu praktekin dulu biar saya lihat... hehehe..

Pak De NF; Saya pake airfoil standar tapi flat bottom... atau saya mesti pake curved airfoil nggak om?? "dehidral" harus saya garis bawahi dengan tebal... hehehe...
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Post by iwan21 »

Mr. Dom's wrote:Om Win; jantung aja dah mau copot duluan... andrenalin terlalu deras... membuat respon otak nggak secepat mudbee... hehehehe... ntar deh suhu, setelah cukup kalem baru saya belajar goyang patah-patahnya kalao boleh suhu praktekin dulu biar saya lihat... hehehe..

Pak De NF; Saya pake airfoil standar tapi flat bottom... atau saya mesti pake curved airfoil nggak om?? "dehidral" harus saya garis bawahi dengan tebal... hehehe...


Untuk slow flyer dg 3 ch , ada 2 kata kunci sakti :
1. Dihedral
2. Under cambered wing

Its a must om....

Tambahan lagi kalo bisa wing loading sekitaran 20 gr/dm2..pasti nyuss deh terbangnya
User avatar
Wind Raider
FOUNDER
FOUNDER
Posts: 2278
Joined: 16 Jan 2007, 17:04
Location: Cirebon
Contact:

Post by Wind Raider »

Mr. Dom's wrote:Om Win; jantung aja dah mau copot duluan... andrenalin terlalu deras... membuat respon otak nggak secepat mudbee... hehehehe... ntar deh suhu, setelah cukup kalem baru saya belajar goyang patah-patahnya kalao boleh suhu praktekin dulu biar saya lihat... hehehe..


udah kok .. di baby cub day out ... hehehe
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4065
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

........atau bisa lihat lihat di RCGroups........plan "BUMP"..........aslinya utk rffs 100,,,,,...............atau PM alamat, ntar ta' snail mail........
User avatar
GandrungMaBur
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 340
Joined: 14 May 2007, 07:37
Location: Bekasi Barat, Rawa Lumbu

Post by GandrungMaBur »

Dear Om Dom's
Geebee umumnya pakai dihedral disetiap/masing ujung sayap (30 ~ 45 degree) dengan korban potong di setiap sis ujung sayap 5 cm dan ditambah disetiap sisi ujung sayap 10 cm dengan deihedral spt di atas. Jadi total wing span +/- 55cm wing tip to wing tip, sekalian nambahin wing span otomatis tambah lift.
Salam
Post Reply