MudBee Off Roader.... perlu jamu langsing....
Moderator: oyon
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
- MrDoms
- Second Lieutenant
- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
Hehehe.... kalau para suhu memberikan penerawangan memang nggak jauh dari kenyataan... hehehe....
Chord 14 cm suhu (problemnya wing span cuma 50cm)... jadi tetap wing loadingnya diatas elmu saya hehehe...
ntar deh saya uplod gambarnya terbangnya.... sambil juga ntar cerita kisah sedihnya.... hahahahaha... tapi terbang loh suhu... terbang...
sekarang masuk hangar... landing gear patah... tapi sayap dan bodi still oke... jadi ini juga satu bukti bahwa teknik foam dengan pelapis kertas dapat diandalkan....
Chord 14 cm suhu (problemnya wing span cuma 50cm)... jadi tetap wing loadingnya diatas elmu saya hehehe...
ntar deh saya uplod gambarnya terbangnya.... sambil juga ntar cerita kisah sedihnya.... hahahahaha... tapi terbang loh suhu... terbang...
sekarang masuk hangar... landing gear patah... tapi sayap dan bodi still oke... jadi ini juga satu bukti bahwa teknik foam dengan pelapis kertas dapat diandalkan....
- MrDoms
- Second Lieutenant
- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
Ini sambungan ceritanya....
setelah lama menguruskan badan, akhirnya turun dari pertapaanya yang panjaaanngg...
Jantung sang pilot, seperti biasa lemes... dah kebayang bakal apa yang kan terjadi... MudBee sipersiapkan... Tuh lihat perbandingan wingspan MudBee dengan elevator-ruder sport trainer joran pancing kebanggaan saya... sama besar...
take off... atau take roll... selalu begitu... landing gear belakang dah dibengkokin kiri atau kanan larinya selalu mencong-mencong... mungkin wingspan yang pendek, atau karena jarak antara roda depan juga pendek, jadi gampang merespon perobahan arah... setelah take off 1 meter, ruder juga sangat sensitif... jatuh lagi... jatuh lagi... bosan... hand launch... bisa hover om... ada kira2 10 detik... sialnya istri nggak mengabadikan golden moment of MudBee lagi hover.... trus gdubrak... landing gear lepas...
Akhirnya stel terus sambil belajar lari lurus RC di stel juga... setelah yakin... batu kecil pun di singkirkan... run... and take off... aaaaahhhhh....
terbang.... terbang... kuencheng bos... setelah diketingian sekitar 10 m dicoba belok... dasar jempol... over request... pesawat moleng-oleng altitude tidak bisa diselamatkan lagi... si MudBee pun jatuh... ihik....
hanya 1 foto yang berhasil dapat mengabadikan kejayaan mudbee... indah nian engkau saat berada diudara... Mudbee engkau belum pantas untukku... hehehhehe... (tapi artinya belum dihibahkan looohhh...)
salam mesra dari MudBee.... heheheheh...
setelah lama menguruskan badan, akhirnya turun dari pertapaanya yang panjaaanngg...
Jantung sang pilot, seperti biasa lemes... dah kebayang bakal apa yang kan terjadi... MudBee sipersiapkan... Tuh lihat perbandingan wingspan MudBee dengan elevator-ruder sport trainer joran pancing kebanggaan saya... sama besar...

take off... atau take roll... selalu begitu... landing gear belakang dah dibengkokin kiri atau kanan larinya selalu mencong-mencong... mungkin wingspan yang pendek, atau karena jarak antara roda depan juga pendek, jadi gampang merespon perobahan arah... setelah take off 1 meter, ruder juga sangat sensitif... jatuh lagi... jatuh lagi... bosan... hand launch... bisa hover om... ada kira2 10 detik... sialnya istri nggak mengabadikan golden moment of MudBee lagi hover.... trus gdubrak... landing gear lepas...

Akhirnya stel terus sambil belajar lari lurus RC di stel juga... setelah yakin... batu kecil pun di singkirkan... run... and take off... aaaaahhhhh....
terbang.... terbang... kuencheng bos... setelah diketingian sekitar 10 m dicoba belok... dasar jempol... over request... pesawat moleng-oleng altitude tidak bisa diselamatkan lagi... si MudBee pun jatuh... ihik....
hanya 1 foto yang berhasil dapat mengabadikan kejayaan mudbee... indah nian engkau saat berada diudara... Mudbee engkau belum pantas untukku... hehehhehe... (tapi artinya belum dihibahkan looohhh...)

salam mesra dari MudBee.... heheheheh...
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- MrDoms
- Second Lieutenant
- Posts: 1078
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
Om Win; jantung aja dah mau copot duluan... andrenalin terlalu deras... membuat respon otak nggak secepat mudbee... hehehehe... ntar deh suhu, setelah cukup kalem baru saya belajar goyang patah-patahnya kalao boleh suhu praktekin dulu biar saya lihat... hehehe..
Pak De NF; Saya pake airfoil standar tapi flat bottom... atau saya mesti pake curved airfoil nggak om?? "dehidral" harus saya garis bawahi dengan tebal... hehehe...
Pak De NF; Saya pake airfoil standar tapi flat bottom... atau saya mesti pake curved airfoil nggak om?? "dehidral" harus saya garis bawahi dengan tebal... hehehe...
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Mr. Dom's wrote:Om Win; jantung aja dah mau copot duluan... andrenalin terlalu deras... membuat respon otak nggak secepat mudbee... hehehehe... ntar deh suhu, setelah cukup kalem baru saya belajar goyang patah-patahnya kalao boleh suhu praktekin dulu biar saya lihat... hehehe..
Pak De NF; Saya pake airfoil standar tapi flat bottom... atau saya mesti pake curved airfoil nggak om?? "dehidral" harus saya garis bawahi dengan tebal... hehehe...
Untuk slow flyer dg 3 ch , ada 2 kata kunci sakti :
1. Dihedral
2. Under cambered wing
Its a must om....
Tambahan lagi kalo bisa wing loading sekitaran 20 gr/dm2..pasti nyuss deh terbangnya
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
Mr. Dom's wrote:Om Win; jantung aja dah mau copot duluan... andrenalin terlalu deras... membuat respon otak nggak secepat mudbee... hehehehe... ntar deh suhu, setelah cukup kalem baru saya belajar goyang patah-patahnya kalao boleh suhu praktekin dulu biar saya lihat... hehehe..
udah kok .. di baby cub day out ... hehehe
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- GandrungMaBur
- Technical Sergeant
- Posts: 340
- Joined: 14 May 2007, 07:37
- Location: Bekasi Barat, Rawa Lumbu
Dear Om Dom's
Geebee umumnya pakai dihedral disetiap/masing ujung sayap (30 ~ 45 degree) dengan korban potong di setiap sis ujung sayap 5 cm dan ditambah disetiap sisi ujung sayap 10 cm dengan deihedral spt di atas. Jadi total wing span +/- 55cm wing tip to wing tip, sekalian nambahin wing span otomatis tambah lift.
Salam
Geebee umumnya pakai dihedral disetiap/masing ujung sayap (30 ~ 45 degree) dengan korban potong di setiap sis ujung sayap 5 cm dan ditambah disetiap sisi ujung sayap 10 cm dengan deihedral spt di atas. Jadi total wing span +/- 55cm wing tip to wing tip, sekalian nambahin wing span otomatis tambah lift.
Salam